Mahasiswi Cantik Asal Takengon Jadi Korban Begal di Lhokseumawe

begal mahasiswi lhokseumawe


Niza Maulina (18) menjadi korban penjambretan di Kawasan Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe pada Selasa (17/11). Mahasiswi asal Desa Blang Kolak 2, Kota Takengon, Aceh Tengah ini dijambret saat melintasi Kawasan tersebut dalam keadaan sepi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasubag Humas, Salman Al Farasi mengatakan, kejadian itu pada terjadi pada pukul 16.00 WIB.

Saat itu, korban megendarai sepeda motor Scoopy warna merah dari arah timur menuju arah barat. Setibanya di Jalan Medan – Banda Aceh, tepatnya di Desa Blang Panyang korban menggunakan telepon genggam sambil mengendarai sepeda motor. 

Kemudian, telepon genggam tersebut diletakkan kembali di jok depan sepeda motor yang juga ada dompet korban.

“Tiba-tiba datang seorang pria mengendarai sepeda motor jenis Beat langsung menjambret korban. Bahkan, pelaku juga menendang korban sehingga terjatuh ke aspal. Adapun ciri-ciri pelaku, yakni berbadan kurus dan berambut gondrong,” kata Kasubah Humas, Salman Al Farisi via Whatapp.

Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka berat sehingga harus dilarikan ke rumah sakit Arun untuk mendapat pertolongan medis. Sedangkan sepeda motor milik korban kini sudah diamankan di Mapolres Lhokseumawe.

Terkait peristiwa itu, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hertanto mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati – hati dalam melakukan perjalanan dengan menggunakan roda dua. Apalagi, di kawasan Blang Panyang merupakan daerah rawan begal.

“Jangan menggunakan hp saat berkendara, karena itu dapat mengganggu konsentrasi pengemudi dan tidak dibenarkan. Kemudian, jangan meletakkan barang berharga di jok sepmor matik, karena dapat mengundang pelaku kejahatan untuk beraksi,” ujarnya lagi. []

Laporan : Asnawi Umar.

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.tribundesa.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment